HUKUM MELEPAS HIJAB

     kenapa harus berhijab ?

    kalau tidak berhijab emang kenapa ? apa pengaruh bagi seorang wanita muslimah tidak berhijab dan apa pengaruh kalau sebaliknya ?

 hijab adalah kerudung yang dipakai oleh wanita beragama Islam. secara bahasa arti kata 'hijab"  sebenarnya adalah sekat, pemisah. sedangkan pengertian umum hijab adalah pakaian yang dipakai wanita untuk menutupi seluruh tubuhnya terkecuali yang diperbolehkan dipandang yaitu tangan dan wajah. 

    untuk menjawab pertanyaan sebagian orang yang berpikiran liberal kita harus menggunakan akal terlebih dahulu. karena percuma kita pakai dalil-dalil sebab mereka tidak akan percaya dengan dalil-dalil baik al-quran maupun sunnah. kalau mereka percaya dengan dalil pasti mereka sudah berhijab dan tidak mengumbar auratnya.

    wanita kalau diibaratkan sebagai sebuah kendaraan mewah, hp mewah, maka bisa dilihat betapa orang orang yang sangat menyayangi barang mewah tersebut akan menjaganya dengan penuh hati-hati, penuh cinta, penuh rasa sayang. wanita demikian juga ia akan menjaga seluruh tubuhnya tidak akan dengan mudah menampakkan bentuk badannya.

    apa iya semua orang bisa menikmati bentuk tubuh wanita dengan hanya bisa melihatnya ? tentu wanita harus berusaha menutupi bentuk tubuhya.

    Dan sifat asal wanita yang harus ia lawan adalah bahwa wanita bangga dengan bentuk tubuhnya yang bagus. Rasa bangga dengan bentuk tubuh yang bagus harus dilawan untuk tidak mengumbarnya di tempat umum, baik sosmed maupun dunia nyata.



    sekarang kalau ditanya hukum agama Islam tentang wanita tidak berhijab tentu jawabannya adalah HARAM 

    wanita muslimah harus berhijab. kalau dia tidak berhijab maka dihukum berdosa. 


Posting Komentar untuk "HUKUM MELEPAS HIJAB"